Saingi Fintech, Bank Mandiri Luncurkan Pinjaman Online Lewat E-commerce

Suara.com – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) bakal menyaingi layanan finansial Teknologi (Fintech). Salah satunya, dengan memberikan layanan pinjaman online lewat e-commerce. 

‎Senior Vice Presiden Digital Banking Bank Mandiri, Sunarto Xie, saat ini pihaknya lagi mengerjakan layanan tersebut dengan salah satu e-commerce. Nantinya, nasabah Bank Mandiri bisa mengajukan pinjaman atau kredit lewat e-commerce. 

Namun begitu, Sunarto enggan menyebutkan e-commerce apa yang akan menyediakan layanan pinjaman online Bank Mandiri. 

“Kita sedang mengerjakan itu (pinjaman online) dengan partner. ‎sebenernya namanya enggak penting, itu namanya kontekstual selling, sekarang kita enggak ujuk-ujuk nawarin mas ambil dong kredit dari mandiri, itu Banking style,” Sunarto Media Training Bank Mandiri, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (29/11/2018). 

Sunarto menuturkan, nominal pinjaman online yang bisa diakses masyarakat tidak akan terlalu besar. Rata-rata, sambung dia, nominal pinjamannya sebesar Rp 20-30 juta. 

“‎Rangenya seperti itu, tergantung kebutuhan digital, karena enggak mungkin kasih pinjaman Rp 2 miliar,”tutur dia. 

Pinjaman online ini, tambah Sunarto, bisa diakses masyarakat pada tahun depan. “Kita semuanya (tahun depan). Ini sudah Bulan Desember. Jadi enggak bisa (tahun ini),” pungkas dia.