Pasca Tsunami, BCA Pastikan Layanan Bank dan ATM di Anyer Tetap Beroperasi

PT Bank Central Asia ( BCA ) Tbk memastikan layanan perbankan tidak akan terganggu akibat tsunami Selat Sunda yang menerjang pantai pesisir Banten . Layanan Bank BCA di wilayah tersebut tetap beroperasi.

Corporate Secretary Bank BCA, Jan Hendra, mengatakan tsunami tersebut tidak menyebabkan kerusakan pada kantor cabang pembantu di wilayah tersebut.

“Kami memiliki 2 KCP di Anyer dan Labuan dan bersyukur dalam kondisi baik,” ujar Jan Hendra saat dihubungi, Selasa (25/12/2018).

Hendra memastikan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA tidak ada yang mengalami kerusakan, sehingga bisa digunakan masyarakat IDN Poker.

“Karyawan kami juga dalam kondisi baik,” imbuh dia.

Lebih jauh Hendra mengatakan, Bank BCA juga sudah menyiapkan uang tunai tambahan Rp 33 triliun untuk libur natal dan tahun baru 2019, termasuk untuk kebutuhan uang di lokasi bencan tsunami.

“Secara umum, kita memang mempersiapkan uang tunai untuk kebutuhan liburan. Itu (Rp 33 triliun) kan mengcover kebutuhan seluruh daerah ya termasuk Anyer,” kata Hendra.

Tsunami di Selat Sunda menerjang pesisir Pandeglang dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Berdasarkan data BNPB per Selasa (25/12/2018) pukul 13.00 WIB, tercatat sebanyak 429 orang meninggal dunia, 1.485 orang mengalami luka-luka, 154 orang dinyatakan hilang, dan 16.082 orang mengungsi.