Analis: IHSG Berpotensi Menguat Hari Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan Rabu (26/12/2018) diprediksi akan berada di jalur positif.

Analis dari Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), Reza Priyambada mengatakan, lergerakan IHSG yang mampu kembali menguat dan bertahan di atas area middle bollinger band dapat membuka peluang penguatan kembali.

Tentunya berbagai sentimen yang ada diharapkan dapat mendukung kenaikan tersebut, diharapkan pergerakan IHSG juga masih dapat didukung aksi beli sehingga IHSG tidak kembali melemah.

“Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 6.132-6.146 dan resistance diharapkan dapat menyentuh kisaran 6.176-6.195,” ujar Reza di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Senada dengan Reza, Analis Senior Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji juga memprediksi IHSG menguat.

Nafan menerangkan, berdasarkan indikator, MACD telah menunjukkan pola dead cross di area positif. Namun demikian, Stochastic dan RSI bergerak menguat.

Di sisi lain, sebelumnya terlihat pola long white marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.127 hingga 6.091. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.182 hingga 6.201,” pungkas Nafan.