Penjaga satwa konfirmasi kelahiran bayi Panda Merah di Taman Safari

Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) – Petugas penjaga satwa mengonfirmasi kelahiran bayi Panda Merah di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor.

Cacih Lidia petugas penjaga satwa utama Panda Merah TSI Cisarua saat dikonfirmasi Antara melalui pesan singkat, Jumat, menyatakan bayi Panda Merah itu merupakan anak dari pasangan Xing Xing dan Pay Pay, panda yang didatangkan dari China tahun 2017.

Namun dia belum bisa memberikan informasi rinci mengenai bayi Panda Merah yang baru lahir tersebut, termasuk berat dan jenis kelaminnya.

“Maaf belum bisa kasih info,” kata Cacih.

Kabar mengenai kelahiran Panda Merah itu pertama kali muncul dari cuitan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya pada 17 Januari 2019.

“Terimakasih Tuhan, baru saja menerima kabar, tadi Red Panda di Istana Panda TSI Taman Safari Indonesia Cisarua melahirkan, ini merupakan peristiwa yang pertama di Indonesia. Lihat deh, lucu banget yah,” demikian tulisannya di Twitter.

Panda Merah betina Xing Xing (betina) dan pejantannya Pay Pay didatangkan dari China tahun 2017. Saat tiba di Indonesia usianya sudah empat tahun.

Baca juga: Sehari panda di Taman Safari habiskan 30 kg bambu
Baca juga: Dua panda raksasa bertolak dari Chengdu ke Jakarta

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019