Perpanjang Kontrak, Iker Casillas Berencana Pensiun di Porto

Iker Casillas bisa jadi akan gantung sepatu di Porto, sesudah ia memperpanjang kontraknya dengan klub asal Portugal ini. Sejak meninggalkan Real Madrid, Casillas merasa Porto ialah rumah kedua baginya.

 

Ia merasa presiden klub sudah memperlakukan dengan baik guna menolongnya semakin nyaman di Porto.

 

“Pinto da Costa (Presiden Klub) memperlakukan saya dengan sarat cinta semenjak saya mendarat di Portugal,” kata Casillas dilansir dari Marca.

 

“Pekan ini saya memperpanjang kontrak dengan Porto sampai umur saya 40 tahun. Sekarang saya berusia 38 tahun. Jadi bisa jadi saya bakal gantung sarung tangan di sini,” tambah pemain asal Spanyol ini.

 

Sejak mendarat di Porto pada 2015 lalu, Casillas sudah bermain 149 kali. Selain tersebut Casillas pun telah menciptakan clean sheets sejumlah 71 kali.

 

Prestasi Casillas sebagai penjaga gawang memang tidak butuh diragukan lagi. Pemain pribumi didikan Madrid ini sudah meraih tidak sedikit piala bareng Los Blancos.

 

Casillas mempersembahkan, lima gelar LaLiga, Tiga Piala Champions, satu trofi Kejuaraan Dunia Klub, Piala Super Eropa. Kemudian di timnas Spanyol ia menyerahkan gelar Juara Dunia 2010 dan dua gelar Piala Eropa 2008 dan 2012.

 

Bersama Porto, Casillas menyerahkan satu gelar Primera Liga pada 2017/2018.